てがみ #4

Untuk : Kakakku yang Tampan

Kak, hari ini kacau. Aku berbuat kesalahan lagi saat aku merasa “di atas”, tanpa sadar. Aku jadi takut untuk merasa bahagia dan semangat.

Kakak pernah tidak, buat kesalahan tanpa sadar?

Adikmu,

AE.

Feel


Aku benci menjadi perasa. Memang, dengan begitu kita bisa lebih memahami orang atau apapun. Tapi masalah muncul jika kau hanya peka pada “perasaan benci”, lalu hal itu membuatmu punya perasaan benci pada dirimu sendiri. Seluruh semesta pun membencimu.

Menjadi perasa, aku malah memikirkan perasaan banyak orang (bahkan makhluk) yang sebenarnya tidak penting samasekali. Oh,aku malu mengungkapnya. Kalian pasti menertawaiku sekarang.

Menjadi perasa, aku semakin merasakan betapa aku membenci diriku sendiri.
Aku benar-benar benci jadi perasa.
•••
K. 2017.
Bonus : foto ucing ngintip